Rp 111 Miliar dana di Bank Mega Di bobol

Lagi-lagi Berita kebobolan di perbankkan muncul belum juga usai kasus yang menyeret nama melinda Dee pada City Bank,kali ini Bank Mega Mendapati kasus yang sama yang dilakukan oleh beberapa oknum Direksi Bank Mega.Adalah PT Elnusa Tbk yang menanam deposito pada Bank mega hendak mencairkan Dana dalam bentuk Deposito Berjangka.Tanpa Sepengetahuan Pihak Elnusa Ternyata dana tersebut sudah di cairkan sejumlah Rp 111 M.

Direktur Utama PT Elnusa Tbk (Elsa) Suharyanto menyatakan permasalahan diketahui saat manajemen Elnusa akan mencairkan deposito itu pada 19 April 2011 dan ternyata dana tersebut sudah tidak ada.Kemudian Pihak Elnusa langsung melaporkan kejadian ini pada pihak yang berwajib.Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah, kemarin, mengatakan,polisi telah menangkap enam tersangka kasus pembobolan dana PT Elnusa ini. Mereka,antara lain Direktur Keuangan Elnusa (Santun Nainggolan) dan Kepala Cabang Bank Mega Jababeka (Ikman Hari Basuki).
Dari para tersangka,polisi menyita barang yang diduga hasil kejahatan berupa mobil Hummer, Honda Odyssey, dan Toyota Fortuner serta uang tunai Rp 2 miliar dan 34.400 dollar AS.Para tersangka dijerat tuduhan penggelapan jabatan, pelanggaran ketentuan perbankan,dan pencucian uang.Menurut Yan Fitri Halimansyah Proses pencucian uang tersebut di mulai dari Dana Elnusa yang tersimpan di Bank Mandiri dipindahkan ke Bank Mega. Dari Bank Mega,dana dipindahkan ke PT Discovery Indonesia.Setelah itu, dana dibagi kepada para tersangka.Diduga dana dicairkan dengan memalsukan tanda tangan Direktur Keuangan PT Elnusa yang sebenarnya terlibat persekongkolan. Dengan kata lain,ia sebenarnya tahu dan membiarkan tanda tangannya dipalsu,” ucap Yan.
Reff:kompas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour