Ekuitas Rooms Tour



 Halooo!!!
Selamat datang para maba STIE Ekuitas !!!
Untuk kalian yang baru masuk kampus STIE Ekuitas, pasti banyak dari kalian yang belum tahu banyak tentang segala hal di kampus seperti ruangan-ruangan apa saja yang ada serta fungsi nya masing-masing.
Oke oke, untuk kalian yang ingin tahu seluk beluk kampus kita, daripada seharian kalian harus naik turun lantai 1 ke lantai 4 dan balik lagi, lebih baik yuk baca bahasan kali ini. Kita melaksanakan touring tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga, daaaan tentu nya lebih menghemat waktu kalian :)


Ruang Kemahasiswaan


Ruang Kemahasiswaan
Sebelum masuk ke dalam gedung kampus, ada ruang kemahasiswaan yang letaknya terdapat di samping lobi. Ruangan ini berfungsi untuk segala hal yang berhubungan dengan kemahasiswaan. Seperti beasiswa contohnya.

Ruang Unit Hubungan Internasional


Ruang Unit Hubungan Internasional
Ruangan yang letaknya sejajar dengan ruang kemahasiswaan ini mempunyai fungsi penting juga untuk mahasiswa. Yaitu diantaranya untuk menjalin kerjasama universitas dan perusahaan dalam negeri dengan luar negeri. Selain itu, ruang ini juga membuka jalan untuk kalian yang ingin melakukan study exchange ataupun join/double degree.

Lobi


Lobi
Nah, ini dia jalan masuk kalian sebelum ke ruangan tempat kalian belajar. Lobi ini terletak di lantai dasar tentu nya, dan sering dijadikan tempat menunggu untuk sebagian mahasiswa. Selain itu, di lobi kalian juga bisa mengakses jadwal ,nilai ,dan hal lain yang berhubungan dengan kemahasiswaan melalui computer kampus yang tersedia (itu lho, yang penampakannya mirip dengan atm).

Klinik
Klinik terdapat di lobi. Letaknya di sebelah kanan setelah masuk pintu lobi. Fungsi nya untuk hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan mahasiswa.
Kalian yang ingin berobat, mengukur tinggi badan atau pun menimbang berat badan, kalian bisa langsung datang kesini.

LANTAI 1
Oke kita sudah mulai naik ke lantai satu. Yuk cek ada ruangan apa saja di lantai awal kampus ini.

BAAK


BAAK
Letak ruangan ini ada di awal setelah kalian naik ke lantai 1. BAAK berfungsi untuk mengurus hal-hal yang berhubungan dengan administrasi akademik. Seperti pengumuman kalender akademik, mengkoordinasikan perwalian, mengkoordinasikan pengisian FRS (meskipun sekarang pengisian FRS sudah online, tetapi yang mengkoordinir tetap BAAK ya temen-temen), administrasi kehadiran mahasiswa dan dosen, arsip nilai, administrasi penyelenggaraan UTS dan UAS, dan lain-lain. Pokoknya jika kalian punya masalah mengenai administrasi akademik kalian bisa langsung datang ke BAAK.

BAU


BAU

Nah, jika BAAK fungsi nya mengurus segala hal yang berhubungan dengan masalah administrasi akademik, lain hal nya dengan BAU. BAU ini mengurus segala hal yang berhubungan dengan administrasi keuangan. Jadi untuk pengurusan masalah administrasi keuangan, kalian bisa langsung datang saja ke BAU yang ruangan nya terletak di ujung koridor sejajar dengan BAAK.

Mushola
Mushola

Untuk kalian yang muslim, tentu mushola sangat penting untuk melaksanakan ibadah selama kalian berada di kampus. Mushola ini letaknya di paling ujung dekat dengan tangga yang menghubungkan lantai 1 dan lantai 2.

Ruangan 1.1 sd 1.13
Di lantai 1 terdapat 13 ruangan belajar yang letaknya berada di sepanjang lorong. Kalian bisa melihat nomor ruangan di setiap pintu. Ruangan-ruangan ini lah yang akan kalian tempati selama proses belajar berlangsung.

LANTAI 2
Untuk lantai 2 ini, lebih difungsikan untuk ruangan kelas serta ruang dosen. Nah ,ruang kelas yang tersedia ada ruang 2.1 sampai dengan 2.17.

LANTAI 3
Kita sudah sampai di setengah perjalanan. Di lantai 3 ini juga terdapat beberapa ruangan penting untuk menunjang perkuliahan kalian selama di kampus.

Perpustakaan


Perpustakaan

Perpustakaan ini letaknya di sudut. Hanya beberapa meter dari lift dan tangga. Jika kalian keluar dari lift, kalian tinggal jalan lurus lalu belok ke kiri. Nah, untuk kalian yang berjalan lewat tangga kalian tinggal jalan lurus beberapa meter untuk mencapai perpustakaan.
Jangan malas berkunjung ke sini ya, karena perpustakaan ini menyediakan buku-buku yang bisa menunjang perkuliahan kalian. Bisa juga menjadi tempat untuk mengerjakan tugas bagi kalian yang lebih menyukai tempat yang hening agar lebih bisa berkonsentrasi.

Lab Komputer


Lab Komputer 1

Lab computer di STIE Ekuitas ada dua ruangan. Kedua nya terletak di lorong lantai 3. Lab ini berfungsi sebagai ruangan belajar bagi kalian yang mengambil mata kuliah pengantar computer.

Lab Bahasa


Lab Bahasa

Nah, lab Bahasa terletak sejajar dengan lab computer. Kampus menyediakan lab ini sebagai penunjang aktifitas belajar mata kuliah yang berhubungan dengan Bahasa.

Mini Bank


Mini Bank

Mini Bank letaknya berhadapan dengan Lab. Mini Bank ini berfungsi untuk melakukan simulasi segala kegiatan yang bisa dilakukan di bank pada umumnya bagi mahasiswa prodi D3 Keuangan dan Perbankan.

Laboratorium Akuntansi
Lab ini letaknya berada di depan ruang perpustakaan, pintu di ujung koridor. Digunakan untuk praktikum akuntansi yang bermanfaat untuk mahasiswa jurusan Prodi Akuntansi agar lebih memahami segala yang berhubungan dengan akuntansi dan pajak.

Ruang Dosen


Ruang Dosen

Ruang dosen berada di ujung dekat tangga. Jadi, jika kalian ingin mencari salah seorang dosen kalian bisa datang ke ruang dosen dan melihat daftar nama dosen yang tertera di depan pintu ruangan untuk memudahkan kalian dalam pencarian dosen.

LANTAI 4
Kegiatan mahasiswa sebenarnya lebih banyak berada di lantai 1 sampai dengan 3. Namun di lantai 4 ini ada ruangan yang tidak kalah penting untuk menunjang beberapa kegiatan yang berhubungan dengan mahasiswa maupun umum.

Aula STIE Ekuitas


Aula

Bagi kalian yang datang ke lantai 4 baik melalui tangga ataupun lift, aula ini pasti akan langsung terlihat. Aula ini berfungsi macam-macam. Bisa menjadi tempat untuk mengadakan seminar-seminar, perlombaan, sidang, job expo, bahkan SPEKTA dan hal lain yang melibatkan banyak orang dan membutuhkan ruangan indoor untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ruangan Magister Manajemen
Selain jurusan S1 Manajemen, di STIE Ekuitas juga ada jurusan S2 khusus untuk Manajemen. Ruang inilah yang dipakai selama proses perkuliahan untuk para mahasiswa yang mengambil kuliah S2.


Itu dia beberapa ruangan penting yang ada di STIE Ekuitas. Kalian para mahasiswa baru jangan malas untuk mencari tahu mengenai segala hal penting yang ada di kampus, karena itu akan mempermudah kalian jika kalian memiliki masalah apapun mengenai kampus. Jadi, ruang mana saja yang sudah kalian kunjungi? :)




Source by Google
KOMINFO 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi