cara mengatasi kejenuhan saat kuliah

Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Kuliah 

Rasa jenuh adalah rasa yang senantiasa hinggap di dalam pikiran manusia. rasa jenuh adalah sesuatu yang wajar, manusiawi dan sesuatu yang bisa muncul akibat adanya kemonotonan dari sesuatu yang kita lakukan atau kita hadapi. selama manusia hidup maka mereka tidak lepas dari rasa jenuh atau bosan atau bete atau boring dan kata-kata yang
semisal.
Sesungguhnya tubuh kita mempunyai hak dan hak itu harus senantiasa kita penuhi jika tidak maka kita akan merasakan ketidaknyamanan atau gangguan.
jika anda merasa jenuh hendaknya anda mencari sesuatu yang bisa menghilangkan rasa jenuh tsb. misalnya ketika kuliah anda biasa duduk di belakang maka untuk menghilangkan rasa jenuh anda bisa duduk di depan atau di tengah.
Terkadang rasa jenuh akan sesuatu penyebabnya banyak bukan hanya datang dari kegiatan-kegiatan rutinitas tertentu anda saja seperti kegiatan kuliah. Coba anda introspeksi ke dalam diri anda apakah hari ini anda sedang mengalami masalah pribadi atau sedang ada konflik dengan teman anda atau sahabat anda atau anda bingung memikirkan IPK anda yang kurang memuaskan atau anda kecapekan atau anda kurang istirahat atau anda banyak tugas atau anda belum makan atau anda belum minum atau anda kurang mendekatkan diri kepada Allah atau anda kurang bersyukur ??? Pertanyaan di atas harus senantiasa anda tanyakan ketika kejenuhan menghampiri anda.
Kemudian ketika kejenuhan datang ketika kita sedang dalam kegiatan kuliah, maka salah satu solusinya adalah anda harus memikirkan manfaat dari matakuliah tsb. janganlah anda terlalu memikirkan hal-hal yang kurang begitu penting seperti cuaca yang panas atau AC mati, dll. karena hal tsb bisa membuat anda semakin jenuh. bahkan jika anda mendapati dosen kurang interaktif dalam mengajar maka anda bisa memberikan nasehat kepadanya melalui email atau yang semacamnya agar cara mengajarnya bisa di buat variatif karena alasannya demikian dan demikian. Insya Allah dosen yang baik akan menerima nesehat anda asalkan dalam menyampaikannya anda juga harus menggunakan adab yang baik dan jangan gunakan nada yang seolah-olah anda memprotes atau menunjukkan rasa kesal akan cara mengajar dosen anda


by Intan Paramaditya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour