"MAKNAI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN PERSATUAN DAN KESATUAN TANPA MEMPERMASALAHKAN PERBEDAAN"

Hari ini bisa dibilang hari yang sangat mengembirakan untuk bangsa Indonesia. Bendera-bendera merah putih berkibar di Nusantara. 70 tahun sudah Negara Republik Indonesia merdeka dari penjajahan. Kurang lebih 300 tahun kita harus berada dibawah penindasan dari para penjajah. Namun, apakah kita benar-benar merdeka?
Atau kita masih berada di dalam bayang-bayang penjajahan?. Ya, dengan memaknai hari kemerdekaan Indonesia semua pertanyaan bisa terjawab. Kita sebagai generasi muda sudah selayak mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti kata lirik lagu ciptaan Ismail Marzuki, Indonesia Pusaka "...disana tempat lahir beta dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung dihari tua tempat akhir menutup mata..", itulah bagian dari lagu yang selalu kita dengarkan. Artinya bahwa kita harus bangga lahir, dan tumbuh di negara Indonesia, bahkan sampai akhir hayat pun kita akan tetap berada di negara yang tercinta ini negara Indonesia. Berterima kasihlah kepada para pahlawan yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk memeperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Sudah seharusnya kita memaknai hari kemerdekaan ini dengan penuh suka cita, dengan tidak mempermasalahkan perbedaan baik itu agama, suku, adat istiadat, status, usia dan lain-lain. Dengan memahami semboyan "Bhineka Tunggal Ika" yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu tanah air Indonesia. 

Beralih topik, mari kita bicara mengenai hal yang tidak terfikirkan oleh teman-teman, secara tidak sadar 17 Agustus 1945 memiliki hal menarik yang secara logika berhubungan dengan hari ini ,saat kita jumlah Tanggal,Bulan,dan 2 digit Tahun kemerdekaan Indonesia hasilnya 70. Ya, Negara kita telah menginjak Usia kemerdekaan yang ke 70.
Karena itu, mari kita sambut hari kemerdekaan Indonesia ini dengan penuh suka cita dan tetap memaknai persatuan dan kesatuan. Karena dengan kita bersatu segala masalah yang sedang kita hadapi hari ini, esok dan seterusnya pasti akan kita taklukan.
"Karena apapun yang kita lakukan demi Tuhan, Bangsa, dan Almamater Bergerak Untuk Negeri"
Salam cinta dan sayang dari kami BEM STIE Ekuitas.
"DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-70"

http://www.lensaremaja.com/wp-content/uploads/2015/08/Gambar-DP-BBM-Dirgahayu-Republik-Indonesia.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour