tips

Cara menulis artikel yang digemari pengunjung dan Google

1. Judul
Judul merupakan hal yang sangat krusial bagi sebuah artikel. Buatlah judul artikel yang menarik dan unik serta kreatif yang membuat pembaca penasaran dengan keseluruhan isi artikel. Judul yang baik akan meningkatkan waktu kunjungan visitor dan juga akan meningkatkan page views yang berpengaruh pada Alexa Rank.
2. Perhatikan paragraf pertama
Usahakan anda menulis paragraf pertama atau paragraf pembuka dengan isi yang menarik perhatian pembaca. Karena orang pasti akan membaca paragraf pertama terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membaca keseluruhan artikel atau tidak. Buatlah paragraf pertama semenarik mungkin agar pembaca tidak bosan dengan artikel tersebut. 
3. Isi artikel
Isi artikel adalah inti dari sebuah artikel. Sebagus apapun paragraf pertama dan sebombastis apapun judulnya, bila isinya tidak menarik maka akan sia-sia. Anda harus membuat isi artikel yang bagus dan tidak melenceng jauh dari judul. Usahakan kata-kata anda juga mudah dipahami pembaca.
4. Paragraf terakhir
Selain paragraf pertama dan isi artikel, anda juga harus memperhatikan paragraf terakhir. Biasakan anda menulis kesimpulan dari keseluruhan artikel di paragraf terakhir. Sebab tidak jarang ada pengunjung blog yang hanya ingin membaca kesimpulan yang terletak di paragraf penutup. 
5. Terus belajar
Menulis artikel yang bagus membutuhkan waktu pembelajaran yang tidak sedikit. Untuk menjadi penulis artikel yang baik maka anda harus terus belajar cara menulis artikel yang baik dan juga banyak membaca. Untuk mengolah kata anda harus terus menambah wawasan anda. 
Jadi, untuk membuat atau menulis sebuah artikel yang baik anda harus memeperhatikan judul, paragraf pertama, isi artikel, hingga paragraf terakhir. Jangan pernah berhenti untuk menjadi penulis yang lebih baik.


by Azis White

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour