Artikel

STIE Ekuitas Jajaki Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Belanda

Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menjajaki kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Belanda untuk mengembangkan ilmu dan kurikulum kewirausahaan atau entrepreneurship.
Kepala STIE Ekuitas Ina Primiana mengatakan pihaknya membuka peluang untuk menjadikan entrepreneurship sebagai program studi tersendiri di perguruan tinggi swasta yang bernaung di Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Jabar Banten ini.

“Masih akan dikaji. Rencananya beberapa bulan lalu dari kami yang akan ke sana, karena suatu dan lain hal, kemungkinan ke sana tahun depan,” katanya kepada bisnis-jabar.
Dia mengatakan perguruan tinggi di Belanda tersebut selain tengah menjajaki kerja sama dengan STIE Ekuitas, juga direncanakan akan bekerjasama dengan perguruan tinggi di Kalimantan dan Lombok.
Ina mengungkapkan harapannya ke depan kerja sama antara STIE Ekuitas dan perguruan tinggi di Belanda ini dapat memberi double degree bagi para mahasiswa, seperti halnya kerja sama yang telah dijalin dengan Youngsan University dari Korea Selatan.
Dalam bidang entrepreneurship, dia menjelaskan STIE Ekuitas telah menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah dan pihaknya akan melanjutkan program Studepreneur angkatan ketiga pada tahun ini dengan kurikulum yang terus dikembangkan.
“Kurikulum sedang menyesuaikan yang lebih mengarah ke praktik, pembentukan pola pikir wirausaha seperti apa dan sebagainya dari para pengusaha,” sebutnya. (k4/ija)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour