Artikel



STIE Ekuitas Siap Cetak Ahli Keuangan dan Perbankan

Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas, perguruan tinggi yang ada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Jabar Banten, meneguhkan komitmennya untuk menjadi institusi pendidikan yang mencetak ahli keuangan dan perbankan.



Ketua STIE Ekuitas Prof.Ina Primiana mengatakan yang dilakukan pihaknya, yaitu antara lain memperbesar posi dosen di bidang keuangan dan perbankan yang berasal dari para pakar dan praktisi yang sudah biasa berkecimpung dalam bidang ini, termasuk dari Bank Indonesia.

“Jadi kalau orang cari ahli keuangan dan perbankan, Ekuitas tempatnya. Kami mencoba meramu bagaimana kurikulum sesuai dengan kebutuhan stakeholder kami,” katanya kepada Bisnis di Kampus STIE Ekuitas, Selasa (3/9).

Dia menuturkan keilmuan bidang keuangan dan perbankan ditekankan untuk seluruh program studi (prodi) di STIE Ekuitas yang terdiri dari empat prodi, yaitu S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Keuangan Perbankan, dan D3 Akuntansi.

“Setiap perguruan tinggi harus punya ciri khas. Dan menjadi ciri khas STIE Ekuitas, yaitu lulusan-lulusan kami itu dianggap paling tahu tentang keuangan dan perbankan, di semua prodi,” ujarnya.

Hal ini, ungkapnya, telah terbukti dengan banyaknya mahasiswa STIE Ekuitas yang sebelum menyelesaikan pendidikannya, langsung ditarik bekerja di berbagai perusahaan dan bank, seperti Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BJB.

“Sudah dipesan sejak awal, terutama setelah praktik kerja lapangan, mereka sudah langsung ditarik,” sebutnya. (k4/k29)

Oleh: Abdalah Gifar
3 September 2013 | 19:40 WIB
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour