STIE Ekuitas Kenalkan Entrepreneurship pada Mahasiswa Baru
 


Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas akan menyelenggarakan acara orientasi bagi mahasiswa baru bertajuk “Studi Pengenalan Kampus STIE Ekuitas” (Spekta) 2013 dengan mengenalkan lingkungan dan budaya kampus serta entrepreneurship.

Presiden Mahasiswa STIE Ekuitas Afif Rudia Maula mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mempermudah proses adaptasi mahasiswa baru terhadap lingkungan budaya STIE Ekuitas serta terhadap programnya.
“Nantinya mahasiswa baru 2013 itu akan menjadi penghangat baru, menjadi penghias baru yang akan berdampingan dengan mahasiswa yang telah ada sebelumnya,” katanya kepada bisnis-jabar, Senin (2/9).
Dalam hal entrepreneurship-nya, dia mengutarakan panitia penyelenggara dari mahasiswa bersama kelembagaan STIE Ekuitas akan melakukan sosialisasi mengenai program Studepreneur yang merupakan program unggulan.
“Hal ini mengacu pada visi misi kampus ini yang memang menciptakan mahasiswa yang pintar di bidang keuangan dan perbankan, dan entrepreneur yang mandiri,” ujarnya.
Dia menjelaskan Studepreneur yang telah menginjak tahun kedua dan telah memiliki dua angkatan merupakan program di luar program studi untuk  mendidik mahasiswa agar menjadi entrepreneur yang mandiri.
“Kami mitra dari kelembagaan pun membantu untuk turut mengembangkan dan mengenalkannya,” sebutnya.
STIE Ekuitas, perguruan tinggi swasta di bawah Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Jabar Banten (Bank BJB), memiliki empat program studi, yaitu S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, dan D3 Keuangan-Perbankan.
Pada tahun ajaran 2013/2014 ini, STIE Ekuitas menerima mahasiswa baru mencapai 877 mahasiswa yang seluruhnya akan mengikuti kegiatan Spekta 2013 selama tiga hari, 3-5 September di Kampus STIE Ekuitas di Jalan PHH Mustofa Bandung.
Pada hari ini seluruh mahasiswa sudah mulai dikumpulkan untuk pembekalan tentang penyelenggaraan Spekta dan persiapan berupa gladi resik pelaksanaan sidang senat terbuka yang akan dilaksanakan besok.
“Kami sudah mempersiapkan strategi-strategi umum yang sudah kami persiapkan, yang kami sudah evaluasi dari kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ungkapnya.
Selain sidang senat terbuka pengesahan mahasiswa baru STIE Ekuitas, selama tiga hari acara Spekta akan berisi stadium general, pemberian materi umum, termasuk tentang entrepreneur dan sosialisasai Studeprenuer, serta pengenalan kelembagaan STIE Ekuitas dan kemahasiswaan.(k4/k29)
Oleh: Abdalah Gifar
2 September 2013 | 14:43 WIB
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Orang dalam Berorganisasi

Ekuitas Rooms Tour